Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Khasiat Minum Air Jeruk Lemon Hangat Bagi Tubuh

Web Parungpanjang - Assalamu'alaikum, Selamat pagi sobat !, walaupun saya nulis artikel ini malam hari tapi saya menyapa soba semunya dengan selamat pagi, ko begitu gan ? gk apa apa sih buat penyemangat aja supaya semangatnya seperti pagi, jiah ...!!

Artikel kali ini adalah Khasiat Minum Air Jeruk Lemon Hangat Bagi Tubuh. Semua pasti tau yang namanya jeruk lemon bukan, warnanya kuning dan agak lonjong ( memang lonjong sih ), biasanya buah yang satu ini dipakai ibu ibu untuk memasak. Tetapi tunggu sobat ternyata manfaat jeruk lemon lumayan banyak lhooo !, Di India masyarakatnya sudah terbiasa mengkonsumsi air perasan jeruk lemon hangat untuk menyehatkan tubuh.

Meningkatkan Kekebalan / Imun Tubuh, Kulit Terawat, Menjaga Sistem Pencernaan, Detoks tubuh dengan mengkonsumsi jeruk lemon atas khasiatnya

Seperti apa sih manfaat atau Khasiat Minum Air Jeruk Lemon Hangat Bagi Tubuh


Nah dibawah ini saya sudah merangkum dari beberapa sumber tentang khasiat minum air perasan jeruk lemon secara rutin. Berikut adalah uraiannya :

1. Meningkatkan Kekebalan / Imun Tubuh
Vitamin C - Buah Lemon mempunyai kadar Vitamin C yang cukup tinggi yang baik untuk mencegah pilek. Asam askorbat yang terkandung dalam lemon membantu menyerap zat besi yang erat kaitannya dengan menjaga kekebalan tubuh/ imun.

2. Kulit Terawat
Vitamin C - Selain perawatan dari luar, kulit pun dinutrisi dari dalam. Lemon kaya Vitamin C yang baik untuk menjaga kesehatan kulit dan antioksidan yang baik untuk mencegah penuaan dini. 

3.Menjaga Sistem Pencernaan/ Organ dalam
Mengonsumsi air hangat sendiri dapat melancarkan fungsi hati. Apalagi jika ditambah perasan jeruk lemon yang berfungsi untuk membersihkan hati.

4. Menyeimbangkan Ph tubuh
Tubuh yang tidak memiliki Ph tubuh seimbang rentan terhadap munculnya penyakit. Air lemon yang asam mampu menyeimbangkan Ph tubuh Anda.

4. Detoks tubuh
Air lemon mampu merangsang racun di hati keluar dari tubuh.

5. Pagi Menjadi Lebih Semangat
Air Lemon hangat dapat menyuplai banyak oksigen ke dalam darah sehingga keadaannya akan lebih baik, efeknya pagi hari sobat pun menjadi lebih semangat. Iya kan dari pada minum kopi, ayoo ? 

Nah ini saja sobat mengenai Khasiat Minum Air Jeruk Lemon Hangat Bagi Tubuh kali ini, semoga bermanfaat, selamat mencoba.