Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan Yang Mempercepat Metabolisme Tubuh

Web Parungpanjang - Selamat pagi sobat semuanya !, postingan kali ini adalah tentang makanan yang bisa mempercepat meningkatkan sistem metabolisme tubuh kita. Tapi sebelumnya sobat masih ingat tentang " Metabolisme " ?

Metabolisme merupakan sebuah prses kimia yang memegang peranan penting bagi pertumbuhan sel-sel yang menjadi bagian dari makhluk hidup

Metabolisme tubuh yang baik bisa membuat anda dalam keadaan baik selalu.Jika sistem metabolisme tubuh sobat  kacau, maka sistem pembuangan, pernapasan, hingga reproduksi bisa terkena akibatnya.

Cara yang paling mudah untuk mempercepat sistem metabolisme tubuh diantaranya adalah dengan selalu mengonsumsi makanan seperti salmon, yogurt, Bayam, Telur dan Almon.

Telur

Telur merupakan makanan yang mengandung protein mudah di dapat dan super sehat yang tinggi, mengandung vitamin A, vitamin D, seng, dan nutrisi lainnya. Semua nutrisi tersebut sangat  penting untuk peningkatan sistem metabolisme tubuh sobat.

Bayam

Sayuran favorit Popeye ini banyak mengandung klorofil, zat besi, serat, vitamin A, dan vitamin C. Bayam juga mempunya banyak protein dibandingkan dengan sayuran yang berwarna hijau lainnya. dan semua kandungan vitamin tersebut bisa mempercepat metabolisme tubuh sobat.

Yogurt

Susu hasil permentasi atau Yogurt memiliki banyak zat natrium dan vitamin penting di dalamnya. Zat alami tersebut yang selanjutnya dapat membantu tubuh sobat untuk meningkatkan sistem metabolisme. Namun jika ada pilihlah yogurt polos daripada yogurt berperasa agar tubuh sobat tetap sehat.

Almond

Almond sangat tinggi akan serat, zat antioksidan, dan asam amino.

Salmon

Sudah tidak diragukan lagi bahwa salmom mengandung Lemak omega 3 yang hadir dalam bentuk DHA (Docosahexaenoic acid) yang bisa menurunkan reiko terkena obesitas atau kegemukan, bisa meningkatkan kesehatan otak, serta melawan depresi/ tekanan jiwa. Asam amino ini mampu membantu tubuh sobat untuk membakar lebih banyak kalori. Kesehatan seluruh sistem inilah mampu membawa efek positif pada peningkatan kesehatan metabolisme.

So sobat yang berbahagia, jangan tunda lagi konsumsi makanan makanan diatas sehingga tubuh sobat akan senantiasa sehat. selamat mencoba !