Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kulit Kamu Kering dan Kusam ? Ini dia Solusinya

Penyebab dan cara mengatasi kulit kering dan kusam. Web Parungpanjang kali ini akan share seputar kesehatan kulit dan juga bersinggungan dengan kecantikan.

Kulit sehat bersih dan menawan merupakan indikator seseorang tampil cantik secara keseluruhan. Bagaimana tidak, sekarang coba bayangkan jika kulit kamu kering kemudian kusam dan timbul bercak merah, iiih, jangan sampai ya !. Oleh karena itu rawatlah kulit kamu secara sempurna. Oleh karena itu mari kita simak pemaparan yang singkat mengenai penyebab kulit kering dan kusam serta cara mengatasinya.

penyeba kulit kering dan kusam sebab dan cara mengatasinya

Penyebab dan Cara mengatasi kulit kering dan kusam diantaranya adalah sebagai berikut :
Penyebab kulit kering dan kusam salah satunya adalah Kurang Tidur.

Kurang tidur bisa menyebakan kulit anda kering dan kusam mengapa? karena kulit melakukan regenerasi pada saat anda tidur, sehingga ketika bangun kulit sobat akan terlihat fresh.
cara mengatasinya adalah miliki waktu untuk tidur dengan cukup, maka sobat akan mendapatkan kulit bersinar

Penyebab kulit kering dan kusam salah satunya adalah Kosmetik Tidak Cocok.

Nah ini dia, penyebab lainnya adalah pemakaian kosmetik yang tidak cocok, sobat sudah hati hati dalam memilih produk dan membeli dengan harga mahal, tetapi tidak cocok.

cara mengatasinya adalah hentikan pemakaian kosmetik, kemudian alihkan dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan.

Penyebab kulit kering dan kusam salah satunya adalah Kebiasaan Buruk.

diantara kebiasan buruk yang menyebabkan kulit kering dan kusam diantaranya adalah merokok, tidak memakai sunscreen, sering mandi air hangat, mengonsumsi makanan junk food dan sebagainya. Seperti apa kebiasaan Anda, maka itulah yang terpancar dari tubuh Anda. 

cara mengatasinya adalah  Maka kurangi dan kalau perlu hentikan kebiasaan buruk Anda

Penyebab kulit kering dan kusam salah satunya adalah Sering Scrub.

Scrub memang bisa membantu melepas sel kulit mati, namun lakukan sekali saja setiap minggu. Jika terlalu sering, kulit tidak akan sempat regenerasi dan terus tergerus oleh butiran scrub. 
cara mengatasinya adalah hentikan ganti dengan bahan bahan alami dan atur waktu untuk melakukannya.

Tambahannya adalah jika sobat sering minum kopi, kurangi. karena kafein bisa menyebabkan kulit kering. maka untuk menggantinya sobat bisa minum teh hijau, tentunya tidak berlebihan juga. karena apa pun itu jika dilakukan dengan berlebihan maka hasilnya tidak bagus.

Ok, itu saja yang bisa share mengenai penyebab kulit kering dan kusam dan cara mengatasinya, semoga bermanfaat.