Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis-Jenis Ular Pembunuh

Jenis-Jenis Ular Pembunuh. Ular adalah kelompok hewan reptilia yang memiliki postur tubuh panjang, bersisik, dan berbisa. Namun, terdapat beberapa ular yang tidak berbisa. Ular Merupakan hewan predator yang memiliki indra pembau dan perasa.

Macam macam ular pembunuh yang dimaksud  adalah sebagai berikut :

Ular Derik

Ular ini adalah  hewan pemburu yang hebat. Ular ini memangsa musuhnya dengan  cara mendekatinya terlebih dahulu, kemudian memangsanya dengan kecepatan luar biasa.

ular derik hewan pembunuh gurun pasir

Ular Kobra

Ular kobra ini merupakan hewan berbisa yang memiliki tudung dan membentangkannya jika terkejut. Ular ini memiliki panjang sekitar 2,6 meter. Ular kobra bisanya berburu pada malam hari.

ular dengan kemampuan membunuh luar biasa

Mangsa ular kobra antara lain : tikus, burung, kadal dan ikan. Ketika menggigit mangsanya, ular kobra memasukan bisanya yang dengan segera akan menyerang saraf dan pernapasan dalam waktu singkat. Akibatnya korban akan segera mati dalam waktu beberapa jam saja.

Selain dengan cara memasukan bisanya kedalam tubuh korban, terdapat ular yang melumpuhkan dan mematikan mangsanya dengan cara membelitnya.

Ular Piton

Ular piton atau ular sanca adalah ular besar yang tidak berbisa. Ular ini dapat mencapai panjang hingga 10 meter. Jika diganggu ular ini akan menggulungkan badannya seperti bola dan membelitkan tubuhnya ke tubuh korban atau mangsanya sampai lumpuh, kemudian menelannya secara langsung. Ular ini bisa hidup di beberapa tempat seperti air dan pohon.

ular dengan naluri pembunuh


Anakonda

anakonda adalah ular terbesar  dalam suku boidae. Ular ini memiliki panjang mencapai 12 meter. Anakonda betina mampu melahirkan anaknya sejumlah 70 ekor masing masing memiliki panjang 1 meter.

ular dengan naluri pembunuh


Demikianlah update tentang jenis jenis ular yang mempunyai naluri untuk membunuh semoga menambah wawasan kita semua. Sekian dan terimaksih.