Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Puskesmas Parung Panjang

Puskesmas Parung Panjang - Pusat Kesehatan Masyarakat yang ada di Parung Panjang beralamat di Jl. Moch. Toha no. 3 masuk pada wilayah desa Parung Panjang, Kecamatan Parung Panjang Kabupaten Bogor no. telepon (021) 5421270. Tepatnya sebelah depan lapangan. Jika anda dari arah legok berada disebelah kiri jalan.

lokasi pusat kesehatan parung panjang


Setiap hari Puskesmas Parung Panjang banyak di datangi pasien karena merupakan satu-satunya tempat berobat yang terjangkau bagi masyarakat, walaupun banyak klinik klinik disekitar Parung Panjang tetapi tetap Puskesmas Parung Panjang tetap menjadi andalan warga. Kurang lebih 150 orang setiap hari pasien antre untuk berobat.

Hari senin dan kamis adalah hari dimana banyak pasien berobat, adapun untuk hari seperti selasa, rabu dan jum'at tidak seperti senin dan kamis. Untuk hari kamis adalah jadwal pemberian imunisasi bagi bayi maka akan lebih banyak yang datang.

Puskesmas UPTD Parung Panjang merupakan salah satu faskes tingkat pertama BPJS Kesehatan di kabupaten Bogor.

lokasi, tempat, alamat, rute, fasilitas, bpjs, rujukan, faskes, ugd, puskesmas, tarif

Fasilitas di Puskesmas Parung Panjang sudah ada Rawat Inap, Unit Gawat Darurat ( UGD ), Gedung Bersalin dll ( Nanti diupdate ), tetapi juga ada fasilitas lainnya yang belum begitu lengkap sehingga pasien harus di rujuk.

Untuk penyakit yang tidak bisa ditangani di puskesmas parungpanjang pasti di rujuk ke rumah sakit yang sudah bermitra dengan BPJS. Yang diketahui dan pengamalan penulis, rumah sakit yang jadi rujukan biasanya disarankan oleh dokter yaitu RS. Qodar - Karawaci, RS Umum Tangerang, RS Sari Asih Tangerang biasanya oleh dokter disuruh milih. Tetapi sebenarnya banyak rumas sakit yang sudah bermitra dengan BPJS yang bisa dirujuk dari Parungpanjang tetapi karena kurang pengetahuan penulis tidak bisa dituliskan semuanya, mungkin nanti tulisan ini di update.

Puskesmas Parungpanjang merupakan harapan bagi warga karena belum ada rumah sakit umum seperti di daerah lainnya, dan belum bisa sempurna menuntaskan permasalah kesehatan seperti fasilitas peratalan lengkap dan canggih serta dokter spesialis.

Harapan kami sebagai warga Parung Panjang ingin mempunyai tempat yang berobat yang fasilitas pelayanannya lengkap. Dan dalam hal ini yang bisa berperan adalah instansi terkait yang kompeten dibidangnya.

Oleh karena itu kepada Pemerintah Daerah semoga melengkapi fasilitas kesehatan Puskesmas Parung Panjang sehingga kami warganya tidak perlu jauh jauh berobat ke luar daerah atau ke klinik klinik yang biayanya lumayan mahal. Kalau memang belum bisa mendirikan Rumah Sakit ( RS ) yang representatif setidaknya Puskesmas Parung Panjang bisa dilengkapi serta dokter - dokter yang bisa menangani seperti layaknya Rumah Sakit.

Semoga harapan kami bisa terwujud. Sekian dan terimakasih.