Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Memilih Makanan Dalam Kemasan ?

Bagaimanakah memilih makanana dalam kemasan ? | Sebelum membeli makanan dalam kemasan sebaiknya memperhatikan beberapa petunjuk yang terdapat pada kemasan tersebut. Petunjuk apa saja yang terdapat pada kemasan, mari kita simak penjelasan dibawah in. 

kita bagaimana memilih makanan dalam kemasan

Berikut kiat-kiat membeli makanan dalam kemasan, yaitu :
  1. Pilih makanan dalam kemasan yang masih terbungkus baik dan rapi; Jika kemasan sudah rusak, mendingan hindari aja. Dari pada nanti resikonya. Mendiangan cari yang pasti aja.
  2. Perhatikan petunjuk tanggal kadaluwarsa yang terdapat pada kemasan.; Penting sekali harus anda ekstra perhatikan. Membeli makanan kemasan di supermarket juga tidak menjamin tanggal kadaluwarsa ini. ada kalanya makanan dalam kemasan tersebut sudah expired artinya sudah tidak bisa dikonsumsi lagi, maka hati hati.
  3. Perhatikan informasi nilai gizi yang tertera pada kemasan.
  4. Perhatikan komposisi makanan ; Dalam hal ini makanan dalam kemasan menggunakan bahan pengawet, perhatikan bahan pengawet apa yang direkomendasikan serta bahan berbahaya apa yang harus anda hidari.
  5. Perhatikan label sertifikasi ; Beberapa lembaga mengeluarkan sertifikasi bagi produk-produk makanan yang memenuhi syarat tertentu. Jika sobat seorang muslim, majelis Ulama Indonesia ( MUI ) memberi label halal pada makanan yang telah memenuhi kriteria kehalalan. Pada kemasan tersebut tertera label halal.
  6. Perhatikan saran penyajian. ; Jika makanan dalam kemasan tersebut perlu di olah dulu sebelum dimakan, perhatikan saran penyajian yang tercantum pada kemasan. sobat dalam mengikuti saran penyajian agar makanan tersebut enak untuk dimakan.
  7. Perhatikan berat makanan yang kamu beli ; Dalam kemasan sering tertera netto dan brutto. Netto adalah berat bersih makanan tanpa diperhitungkan dengan berat makanannya. Sedangkan bruto adalah berat seluruh makanan dengan kemasan tersebut.
Demikianlah tips atau kiat kita dalam memilih makanan dalam kemasan, kehati hatian adalah hal yang utama sebelum bencana datang, jadi waspadalah.