Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hewan-Hewan yang Hampir Punah

Hewan hewan yang hampir punah versi web parungpanjang. Hewan hewan dibawah ini dikatagorikan sebagai hewan yang hampir punah karena populasi dari hewan ini tidak menunjukan peningkatan dari perkembangbiakannya, malah sebaliknya perburuan dan penjualan secara ilegal menjadikan hewan hewan dibawah ini diambang kepunahan.

Gorila


Gorila adalah hewan primata yang hidup di daerah  tropis dan pegunungan afrika. Gorila mempunyai tubuh yang besar dan tidak pernah menyerang hewan lain maupun manusi. Hewan ini mengalami penurunan jumlah dikarenakan menjadi sasaran perburuan serta habitatnya yang rusak.


salah hewan yang hampir punah adalah gorila
gorila adalah salah satu hewan yang hampir punah


Saat ini jumlah gorila yang ada di afrika tinggal beberapa ekor dan harus tetap dipertahankan keberadaannya.


Panda


Panda merupakan hewan pemakan bambu yang tersebar di wilayah china. Panda mencari makanan pada malam hari selama 10 - 12 jam perhari.

salah satu hewan yang hampir punah adalah panda
panda adalah satu hewan yang hampir punah

Keberadaan panda yang ada di dunai adalah kurang dari 1000 ekor saja. penurunan jumlah panda disebabkan karena rusaknya habitat yang selama ini hewan tersebut tumbuh, serta akibat perburuan manusia yang tidak bertanggung jawab. Oleh sebab itu, panda merupakan hewan yang dilindungi guna mencegah kepunahan.

Mari kita menjaga dan melestarikan hewan hewan tersebut, supaya anak cucu kita nanti masih sempat melihat dan menyaksikan bagaimana bentuk rupa wujud asli dari hewan hewan tersebut.