Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat Gantungan Kunci Dari Kain Flanel

Web Parungpanjang - Salam jumpa sobat semuanya. Pada kesempatan kali ini saya akan share tentang membuat kerajinan tangan dari bahan kain flanel. Seperti yang sudah disajikan sebelumnya yaitu membuat bantal dari kain flanel.

Nah dibawah ini adalah kerajinan atau prakarya membuat gantungan kunci dari kain flanel, seperti apa caranya mari kita simak penjelasan yang banyak dibawah ini.

Gantungan kunci yang kunci yang banyak diaminati adalah gantungan kunci karakter. Seperti yang akan kita buat sekarang adalah karakter kodok atau kerropi.
Desain+kain+flanel+gantungan+kunci

Baiklah, sudah siap !

Siapkan alat dan bahan yang akan kita gunakan untuk membuat gantungan kunci karakter keroppi atau kodok.

Pilihlah warna kain flanel yang sesuai dengan karakter kodok, yaitu hijau untuk bagian utamanya, merah untuk hiasan, hitam dan putih.

  1. Buatlah pola yang terlebih dahulu sudah digambar menggunakan karton, kemudian letakan kain flanel diatas pola.
  2. Adapun pola yang pertama dibuat adalah berbentuk oval, untuk bagian kepala dan warna yang digunakan adalah warna hijau atau bisa disesuaikan dengan selera sebanyak 2 buah.
  3. kemudian pola lingkaran untuk bulatan mata agak besar, warna kain flanel putih, sebanyak 2 buah.
  4. Pola lingkaran kecil berwarna merah atau sesuai selera 2 buah. untuk hiasan dipinggir mulut, dan 2 titik hitam untuk bola mata.
  5. Untuk warna hitam dimulut menggunakan jahitan teknik tusuk menggunakan benang.
  6. Setelah pola semuanya jadi, dilanjutkan dengan memotong sesuai alur pola dan jahit menggunakan benang yang warnanya sesuai dengan warna kain flanel. tusuk kedua kain fanel dengan menggunkan tusuk Feston, untuk menggabungkan pinggiran dua kain flanel.
  7. Jangan lupa sebelum semua kelilingnya terjahit masukan besi gantungan kunci.
kreasi+flanel+gantungan+kunci


teknik tusuk feston
Gambar Tusuk Feston

Dan Jadilah liat gambar paling atas artikel ini, gantungan kunci dari kain flanel dengan karakter kodok atau keroppi, selamat mencoba. !