Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Buah Mangga

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Buah Mangga - Cantik, wajah bersih alami tanpa komedo adalah keadaan yang di dambakan semua wanita. Tapi jika wajah dihinggapi komedo, emm .. ! ? berkali cara dilakukan, ratusan ribu uang dikeluarkan demi menghilangkan komedo, iiiih keseel kata bekas pacar saya !. Bahkan seseorang rela sakit-sakitan demi menghilangkan bintik-bintik hitam di sekitar hidung ini. Contohnya saja dengan menggunakan alat yang yang mencabut satu per satu komedo, iiiih seyeeem !.

Manfaat buah mangga untuk menghilangkan komedo, melindungi kulit, mencegah jerawat, pelembab kulit, mengencangkan kulit wajah

Tapi apakah sobat tahu apa sih sebenarnya komedo itu ?

Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (Blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. ( sumber: Wikipedia )

Lantas apakah obat yang bisa menghilangkan komedo disekitar hidung sobat ?

Sebetulnya banyak sekali rekomendasi yang bisa sobat lihat pada sumber lain,  tetapi kali ini saya akan memperkenalkan obat alami lainnya yang bisa digunakan untuk mengobati komedo tersebut. Yaitu cara yang terbilang sederhana, tanpa sakit, dan murah dengan menggunakan buah mangga.


Bagaimana cara pengobatan komedo dengan buah mangga ?

Caranya cukup campurkan satu sendok teh mangga yang sudah dihaluskan dengan setengah sendok teh susu dan madu. Lalu, oleskan campuran ini pada permukaan hidung yang terdapat komedo dan gosok dengan lembut hingga merata. Biarkan selama 30 menit dan bilaslah dengan air hangat. Dengan begitu, sobat dapat melihat perbedaan yang cukup nyata.

Gampang bukan ?, lakukanlah secara rutin sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Info lain mengenai manfaat buah mangga adalah sebagai berikut :

  • Membersihkan komedo, ( sudah dibawah diatas )
  • Buah berwarna kuning kehijauan yang mengandung vitamin A dan C itu berguna juga untuk menunda penuaan dan pigmentasi karena melindungi kulit terhadap radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker kulit.
  • Mangga dapat membantu mencegah terjadi jerawat dan pelembab alami untuk kulit, 
  • Mangga dapat mengencangkan kulit dan meminimalkan munculnya pori-pori besar.

Bagaiman sobat, info Cara Menghilangkan Komedo Dengan Buah Mangga ?, semoga bermanfaat ya !, oh iya jangan lupa like dan share kembali artikel ini ya, siapa tau teman teman sobat juga belum mengetahui. Ok makasih.