Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alergi, Penyebab, Gejala dan Pengobatannya

Alergi, Penyebab, Gejala dan Pengobatannya - Web Parungpanjang. Alergi ? apakah sobat termasuk orang yang alergi dengan benda benda tertentu ? sebetulnya apa sih yang disebut dengan alergi, kemudian apa penyebab alergi ? dan seperti apa orang yang terkena alergi itu jika dilihat dari gejala-gejalanya, lalu pengobatan apa yang mudah dan aman untuk menyembuhkan alergi ?.

alergi, penyebab gejala dan pengobatan alergi dengan herbal

Dibawah ini penjelasan mengenai alergi, penyebab, gejala, dan pengobatannya adalah sebagai berikut :

Alergi merupakan sebuah gangguan kepekaan yang berupa reaksi berlebihan terhadapa benda benda yang dianggap asing oleh tubuh.

Alergi biasanya menyerang manusia yang tubuhnya sensitif terhadap rangsangan dari luar dan juga dari dalam tubuh. Reaksi ini akan berulang jika tubuh kemasukan kembali benda asing atau disebut alergen. Alergen yang dimaksud diantaranya adalah bulu binatang, serbuk bunga, debu, bantal kapuk, dan obat-obatan.

Lalu apa saja gejala dan tanda tanda orang yang mengalami alergi ?

Biasanya penderita yang mengalami alergi kulit yang gatal gatal, bentol bentol besar, kulit memarah, panas pada mata, rangsangan pada tenggorokan seperti sesak napas dan asma.

Apabila alerginya parah bisa menyebabkan pingsan.

Sebagai langkah perawatan jauhkan atau jauhi benda benda yang menyebabkan alergi tersebut, dan jika sudah terlanjur segera bawa ke rumah sakit terdekat bila keadaannya cukup serius.

Sebagai pengobatan alternatif dibawah ini saya sertakan ramuan herbal yang merupakan racikan Prof. Hembing yang digunakan untuk pemakaian luar diantarnya yaitu, ambil 25gram empu kunyit kemudian kupas kedua 30 gram sambiloto. semuanya dihaluskan kemudian dioleskan pada bagian tubuh yang terkena alergi.

Bila dirasa kurang jelas dan kurang faham sebaiknya sobat konsultasikan dengan dokter pribadi sehingga ada penanganan yang jelas dari ahlinya. semoga bermanfaat.