Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menerima Tamu yang Baik Dan Sopan Di Kantor

Web Parungpanjang - Cara Menerima Tamu yang Baik Dan Sopan Di Kantor. Berikut ini merupakan tips bagaimana seorang pekerja atau karyawan menerima tamu atau klien di tempat kerja. Biasanya hal yang rutin dilakukan dalam menerima tamu adalah seorang sekretaris. Tapi pada tips berikut ini saya tulis secara umumnya saja.
tips menerima tamu atau klien di tempat kerja


  1. Ramahlah ketika menerima tamu dan usahakan jangan sampai mengabaikan tamu yang datang.
  2. Jangan lupa mencatat nama dan pesan setiap tamu yang datang adalah kerja cerdas yang anda lakukan
  3. Usahakan anda mempersilahkan tamu dan langsung mengantarnya ke atasan anda. Jangan sampai tamu menunggu lama bos kita.
  4. Apabila tamu harus menunggu, sebaiknya buat tamu menjadi merasa nyaman. Jangan membiarkan tamu menunggu dengan suasana yang tidak nyaman.
  5. Jika ada yang dapat mewakili atasan, usahakan sesegera mungkin mempertemukan dengan yang mewakili bos. Jangan sampai klien pulang tanpa bertemu dengan bos anda atau dengan yang mewakili.
  6. Apabila memang harus menolak tamu yang tidak diharapkan sebaiknya harus bersikap tegas, jangan sampai menunggu lama. Dan jangan sampai memberikan kesempatan untuk terus bertemu dengan bos anda.
  7. Apabila memang terpaksa harus menyuruh pergi, lakukan dengan sopan dan ramah dengan sikap diplomatis. Jangan sampai terbawa emosi dan terpancing sehingga kontak fisik.

Demikianlah Tips/ Cara Menerima Tamu yang Baik Dan Sopan Di Kantor diatas semoga bermanfaat. selamat mempraktekan. salam.