Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membersihkan Layar Sentuh HandPhone

Web Parungpanjang; Sudah tidak aneh lagi jika layar sentuh/ touch screen handphone atau smartphone atau iphone kamu penuh dengan noda dan sidik jari, namun kadang kala kita menganggap enteng noda tersebut. Padahal perangkat layar sentuh / touch screen sangat penting jika dirawat maka  akan lebih awet dan tahan lama. Nah pelajari cara menghapus noda tersebut pada langkah langkah dibawah ini.

cara memberishkan touch screen smartphone atau iphone
gambar. wikihow.com

Adapun cara membersihkan touch screen ini meliputi :
  1. Pilihlah kain microfiber. kain ini bentuknya seperti kain pembersih kaca mata, dan kain ini merupakan kain yang ideal digunakan untuk membersihkan layar sentuh pada smartphone kamu. kamu bisa gunakan kain ini untuk membersihkannya. sebetulnya dari vendor handphone atau smartphone yang dimaksud juga sudah merekomendasikannya, tetapi harganya bisa mahal, akan tetapi jika kamu menggunakan kain ini, bukan tidak mungkin kamu bisa menghemat sedikit biaya.
  2. jangan lupa untuk mematikan handphone kamu dulu, sebelum membersihkannya. hal ini dimaksudkan untuk memudahkan melihat noda yang menempel pada handphone tersebut.
  3. Gosokan kain tadi dengan cara melingkar kecil, sehingga dapat membersihkan noda.
  4. Jika diperlukan kamu bisa melembabkan touch screen dengan napas kamu, kemudian ulangi dengan gerakan kecil melingkar.
  5. Baca petunjuk yang menyertai kain microfiber tadi untuk penggunaannya, ikuti intruksinya.
  6. Ulangi lagi menggosoknya dengan kain tadi, sehingga benar benar bersih.
  7. dan yang perlu diperhatikan juga, jangan terlalu menekan layar pada saat membersihkannya.
Itulah beberapa cara yang simpel dalam membersihkan layar sentuh perangkat smartphone kamu. sehingga dengan perawat sederhana tadi, akan menjadi lebih tahan lama dan akan tampak seperti baru terus. sekian share tips ini semoga bermanfaat. salam.