Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memilih Laptop Sesuai Kebutuhan

cara  memilih laptop yang bagus Apakah yang anda harapkan ketika membeli sebuah laptop? Apakah dari ukurannya, beratnya atau kekuatannya ?. kemudian apakah portabel atau anda mengandalkan keunggulannya, dan untuk mendapatkan semua itu tidak terlalu mahal ?, Dibawah ini beberapa rekomendasi tentang bagaimana memilih laptop untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Tentukan Ukuran laptop yang akan anda pilih

Ini adalah salah satu fitur penting yang harus anda dipertimbangkan. Banyak orang yang menggunakan laptop dengan deskstop yang  berukuran besar dan mereka ingin mendapatkan laptop dengan layar lebar. Ukuran layar standar adalah 15 inci, tetapi ada juga layar lain yang tersedia yaitu 17", 19 ", 20" dan 21 ". Jadi, terserah Anda yang memutuskan, mana yang optimal untuk Anda.
Jika laptop akan menjadi pengganti desktop, Anda dapat membeli unit terbesar. Namun, jika Anda ingin yang  portabel, pikirkan ukuran yang lebih kecil.

Pilih laptop dengan System kerja OS yang terpercaya
Pemilihan sistem operasi harus tergantung pada tujuan laptop yang akan anda gunakan. Umumnya, laptop pre-loaded yang lebih baik adalah Windows Vista atau Windows 7, tetapi banyak pengguna memilih laptop dengan Linux atau Mac, karena laptop tersebut relatif lebih mahal.
Jaringan atau Fitur apakah yang anda perlukan ?

Ini adalah poin penting yang harus andaf ikirkan. Mungkin, salah satu fitur yang paling populer adalah jaringan nirkabel atau Wi-Fi. Kenapa? Karena dengan akses nirkabel pengguna dapat mengakses web di setiap hotspot (ini adalah tempat, di mana masyarakat dapat menggunakan sinyal internet gratis).

Kecepatan Prosesor
Membeli laptop yang menawarkan kecepatan prosesor tercepat. Prosesor yang paling sering direkomendasikan adalah:

Intel Core 2 Duo, i3, i5, i7
Intel Centrino 2 dengan teknologi vPro
Prosesor AMD
Pastikan laptop memiliki memory setidaknya hadrdisk sekitar 1GB, 100 GB dan 2,0 GHz prosesor.

Periksa ketersedian port

Ketika memilih laptop periksa,  apakah model yang akan anda pilih dapat menghubungkan perangkat yang Anda biasa gunakan. Seperti  kamera dan mp3 player, ponsel, dll dan setidaknya memiliki 2 port USB, sebuah ruang untuk memasukkan SD card dan satu port Firewire.

Kekuatan batrai laptop

Apa yang para pengguna paling keluhkan ? Baterai, tentu saja. Mencari laptop yang menawarkan fitur berkualitas tinggi dan memeriksa waktu hidup baterai, yang selalu disebutkan dalam brosur.

Merek apa yang akan anda pilih?

Fitur bukanlah segalanya yang dapat mengalihkan perhatian anda. Ketika  Memilih laptop, Anda harus memberikan preferensi merek apa saja yang menawarkan kualitas yang cukup memuaskan. Adapun merek merek tersebut adalah sebagai berikut ;
  1. Apel
  2. Dell
  3. Toshiba
  4. HP
  5. Sony
  6. Samsung
  7. Lenovo
  8. Asus
  9. Acer

Bagaimana apakah anda sudah mempunyai gambaran laptop apa yang akan anda beli, jika  Belum silahkan klik pada merek merek laptop diatas, langsung dari vendornya.

Sekian beberapa point penting yang saya rasa cukup sebagai bahan pertimbangan anda, akhirnya saya ucapkan selamat berburu laptop impian anda, semoga sukses.